Asal Usul Gundala

Gundala Putera Petir nama itu sangat akrab di kuping orang indonesia, karena dia tokoh komik legendaris Indonesia. Kali ini saya akan menceritakan sedikit cerita asal usul gundala menjadi superhero....

Gundala Putera Petir nama itu sangat akrab di kuping orang indonesia, karena dia tokoh komik legendaris Indonesia. Kali ini saya akan menceritakan sedikit cerita asal usul gundala menjadi superhero.

komik

komik

Gundala yang bernama asli Sancaka, dia adalah seorang ilmuan yang merancang zat kima Anoda Anti Petir. Karena dia terobsesi membuat serum, sampai dia melupakan dunia yang seharusnya dia tidak lupakan. Seorang perempuan bernama Narti pacar Sancaka merasa muak karna pacarnya sampai melupakan keberadaannya, dia lebih memilih memperhatikan hasil percobaan anti petirnya yang sering kali gagal. Dan Narti meninggalkan Sancaka sendiri. Dalam kesendiriannya ini Sancaka bersedih berjalan sendiri menerjang hujan dan angin, sampai dimana dia berada di padang yang cukup luas. Di padang ini dia terkena petir yang begitu maha dahsyat sehingga dia tidak sadarkan diri.

komik

komik

 

Setelah Sancaka sadarkan diri, ternyata dia berada di tempat yang berbeda, dia berada di kerajaan Petir yang dikuasai oleh Kaisar Crons. Kaisar Crons meminta dirinya sebagai jenderal perang melawan kerajaan Mega, Sancaka pun diangkat menjadi anak oleh Kaisar Crons dan diberi kekuatan. Kekuatan itu berada di dalam kalung yang bisa mengeluarkan kostum dan merubah Sancaka menjadi super, kekuatan kostum ini terletak di telapak tangan yang bisa mengeluarkan petir. Dari sinilah Sancaka mendapat kekuatan petir dan diharuskan melawan jendral perang kerajaan Petir yaitu Tirhapy untuk ujian menjadi pemimpin perang. Setelah Sancaka memenangkan pertarungan dia baru disebut sebagai Gundala Putera Petir, putera angkat dari Kaisar Crons.

Dari situlah dimana Sancaka bisa merubah dirinya menjadi Gundala Putra Petir dan melawan kejahatan. yuk mari kita lestarikan Komik – komik Indonesia.

Comments

comments

Categories
Kultur
Caesar Damara

yuk check janisproject.com :D

RELATED BY