10 Lagu Lokal Yang Cocok Kamu Dengar Ketika “PUTUS CINTA”

"teduhlah hatiku tidak lagi jauh, belum saatnya kau jatuh" FLOAT-Sementara

Tulus-Ruang Sendiri

Untuk kamu yang jenuh dalam percintaan ruang sendiri cocok untuk didengar karena mudah untuk diterima, ruang sendiri sering menjadi jawaban atas kejenuhan dalam menjalin hubungan sebelum terjadinya perpisahan sebetulnya. Lagu ini menceritakan seseorang yang membutuhkan waktu untuk sendiri dan menginginkan sang pasangan untuk memberinya waktu agar dapat menghargai rasa sepi serta rindu dan mengerti seberapa pentingkah sang pasangan dalam hidupnya.

Tulus-Pamit

Walau saling menyayangi kadang salah satu pihak dapat menyerah karena fokus tertentu hingga tidak bisa dipaksakannya suatu hubungan. Lagu pamit ini menceritakan bahwa adanya perbedaan keyakinan dalam suatu hubungan hingga sering kali menimbulkan perdebatan.  Hingga salah satunya ingin mengakhiri hubungan tersebut karena sulit untuk mempertahankannya lebih lama.

Mocca – It’s Over Now

Meski yang kamu lakukan sudah yang terbaik tetapi kenyataannya tidak cukup baik karena harus diakhiri perpisahan. Lagu kali ini menceritakan seseorang yang telah melakukan hal-hal yang baik kepada pasangan nya. Hanya saja, pasangan tersebut tidak bisa mencintai orang tersebut lagi karena alasan tertentu.

Float-Sementara

Putus cinta memang berat, hanya saja bukan berarti harus jatuh terlalu lama. Lagu sementara dibawakan dengan menggambarkan suatu kondisi dimana segala sesuatu yang terjadi pada kehidupan ini berlangsung secara sementara. Jadi, ga perlu takut untuk terus melangkah maju karena dalam kehidupan pasti ada yang namanya pasang surut. So, percayakanlah semua sama hatimu sendiri dan yakin bahwa kamu lebih kuat dari masalah yang kamu hadapi.

Shark Move-Bingung

Setelah putus cinta dalam keadaan bingung, lagu dari Shark Move ini sangat mewakilkan perasaan kamu. Dengan lirik yang sangat relate sama yang kamu rasakan ketika putus cinta. Penggalan liriknya “dikesunyian dikehengingan dia berjalan sendiri, tak tentu arah melepas rasa yang tercekam, rasa yang lalu terasa indah, walau tak mungkin terulang, entah mengapa alam memaksa tuk berpisah”, “apakah dosa, dua remaja saling bercinta” mampu menggambarkan perasaan kamu yang dilanda kebingungan ketika harus berpisah, meski hati sulit menerima keputusan tersebut.

The Extra Large-Selamanya

Lagu selamanya ini dibuat oleh sang vokalis (Davina Raja) dan Dion saat sedang putus cinta. Lagu ini menceritakan pasangan yang saling menyayangi dan masih sama-sama saling membutuhkan hanya saja tak bisa bersatu lagi melanjutkan hubungan tersebut, karena sering terjadi bumbu-bumbu yang terjadi dan tanpa sadar merasa saling tersakiti hingga harus berpisah.

Monita Tahalea-Memulai Kembali

Memulai kembali menjadi inti pesan yang ingin disampaikan oleh lagu ini. Jika mendengar liriknya bagaikan seseorang memiliki sesuatu dari masa lalunya yang mengganjal untuk melangkah hingga ingin memulai sesuatu yang baru setelah ia menyadari bahwa cerita di masa lalunya tidak bisa kembali. Dalam arti lain keingianan untuk move on.

Banda Neira – Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti

Menceritakan bahwa kehidupan ini harus terus berjalan meski ada rintangan menghadang, walau suatu saat ada terjadi hal buruk atau kehilangan tetapi harus yakin karena suatu saat nanti akan ada makna dibalik hal buruk atau kehilangan tersebut. Di sampaikan oleh “yang patah tumbuh, yang hilang berganti, yang hancur lebur akan terobati, yang sia-sia akan jadi makna”.

White Shoes & The Couples Company-Senandung Maaf

Seakan-akan dalam lagu ini bercerita tentang kerinduan yang mendalam terhadap seseorang dan akhirnya terjadi perpisahan di antara pasangan, yang menyampaikan penyesalan karena sudah tidak ada lagi kesempatan untuk bisa bertemu walau hanya sekedar untuk melepas rindu.

Homogenic-Happy Without You

Seolah membawakan materi suatu pasangan yang sudah lama menjalin cerita cinta namun telah berpisah. Salah satu pasangan tersebut merasa lebih  bahagia ketika sendiri karena dia tidak memerlukan pasangan nya, sehingga dia lebih baik jika sendiri.

 

 

 

Comments

comments

Categories
#ListGigs
Cahyo Sudarmo

Music and Film Enthusiast, Mechanical Engineer-Nanofluid Researcher

RELATED BY