Raibarong, Sang Boneka Immortal

Alex Irzaqi, mungkin banyak orang belum mengenal nama ini. Dia merupakan seorang komikus asal Indonesia, tidak cuma Hasmi yang mempunyai sosok seperti Gundala, Alex pun punya sosok superhero seperti...

Alex Irzaqi, mungkin banyak orang belum mengenal nama ini. Dia merupakan seorang komikus asal Indonesia, tidak cuma Hasmi yang mempunyai sosok seperti Gundala, Alex pun punya sosok superhero seperti Raibarong dalam komiknya. Yup, kali ini saya akan membahas tentang satu karya dari Alex yaitu Raibarong.

Raibarong adalah sesosok boneka yang mempunyai ciri fisik yaitu wajahnya yang cemong seperti memakai topeng barong dan ciri khasnya adalah Immortal (tidak bisa mati). Di dalam komik dia berkelana mencari seseorang berambut emas, dalam perjalanannya mencari si rambut emas, ia banyak bertemu jawara-jawara yang menghalanginya, namun bagi Raibarong itu bukan suatu halangan karna ia memiliki kekuatan hitam di tangan kanannya. Dengan sekali hentakan tangannya, ia dapat langsung memusnahkan para jawara itu.

www.kaorinusantara.or.id

Sebelumnya Raibarong bisa kita baca dalam kompilasi Kosmik Mook, namun sekarang kita bisa membacanya dalam bentuk komik lepas sejak 30 Maret 2016. Komik ini mulanya bisa kita baca di situs Makko beberapa tahun yang lalu.

Apakah kalian tertarik untuk mulai membaca komik dalam negeri? Selain Raibarong, masih banyak komik lokal lainnya yang bisa kalian baca seperti H2O Reborn karya Sweta Kartika dan masih banyak lagi. Well, jangan hanya membaca manga Japan atau American comic, mulailah membaca komik dalam negeri yah guys!

 

Comments

comments

Categories
Kultur
Caesar Damara

yuk check janisproject.com :D

RELATED BY