The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017

Ajang Tahunan Berkumpulnya Pecinta Kolektor Mainan & Komik Indonesia
Satria Heroes-Bima X

Jakarta 11 Februari 2017-Rasanya tidak salah jika event tahunan Jakarta Toys & Comics Fair merupakan event bergengsi yang selalu dinantikan oleh para “penggila” kolektor mainan dan juga komik di tanah air. Pameran mainan terbesar di Jakarta yang sudah berjalan ketigabelas kalinya ini, merupakan salah satu event wajib yang tidak boleh dilewatkan begitu saja oleh para komunitas pecinta mainan, komik maupun cosplayer di Tanah Air. Event ini berlangsung selama dua hari, bak memuaskan dahaga khususnya bagi para komunitas toys dan comics.

“Dari tahun 2008 saya selalu menghadiri pameran mainan ini dan buat saya event ini wajib untuk dikunjungi langsung selama dua hari penyelenggaraan, sekaligus berburu koleksi mainan kesukaan saya action figure STARWARS yang memang sudah saya koleksi lima tahun belakangan ini”. Ujar Mario, lajang yang berkarir sebagai manager pemasaran di salah satu perusahaan swasta.

Sacca Production selaku inisiator event The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017 mengatakan, setiap tahunnya mereka akan selalu mengemas acara dengan konsep dan konten yang berbeda dan tidak hanya untuk menarik pengunjung untuk datang semata. Lewat event ini juga, Sacca Production ingin para komunitas, pengunjung dan juga para penjual sama sama merasakan dampak positif yang saling menguntungkan satu sama lainnya. Hal tersebut diungkapkan Riza Satyagraha promotor acara.

 

 

 

 

Comics Fair

“Biasanya mereka (pengunjung) awalnya hanya sekedar melihat-lihat, namun pada akhirnya jatuh cinta untuk membeli dan akhirnya menjadi kolektor. Untuk demograf pengunjung 80% pria, 20% wanita dan 60% umumnya perkerja serta 35% pelajar. Event ini pun kerap dikungjungi oleh para artis yang datang bersama anak-anak atau keluarga mereka” lanjut Riza lagi.

The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017 juga kedatangan tokoh spesial dari Jepang, yakni Sutradara dan para pemain SATRIA HEROES-BIMA X. Mereka melakukan pemutaran trailer perdana film Satria Heroes-Bima X yang akan segera tayang di Indonesia. Selain itu, para pengunjung bisa terlibat langsung di acara Meet and Greet Bima X serta menyaksikan penampilan spesial guest KATYUSKA MOONFOX, WORLD COSPLAY ICON dari Australia.

 

Comments

comments

Categories
EventKultur
Cahyo Sudarmo

Music and Film Enthusiast, Mechanical Engineer-Nanofluid Researcher

RELATED BY