Slab Games at Bali Creative Week 2017

Slab Games: Membantu Kawan-Kawan Di Bali Untuk Membuat Games

Bali, Indonesia. ID Creative mengadakan acara Bali Creative Week 2017 di Level 21 Mall, Denpasar Bali dan dihadiri oleh 39 tenant yang semuanya berasal dari dalam negeri. Diawal acara...

Bali, Indonesia. ID Creative mengadakan acara Bali Creative Week 2017 di Level 21 Mall, Denpasar Bali dan dihadiri oleh 39 tenant yang semuanya berasal dari dalam negeri. Diawal acara kita bisa saksikan obrolan kecil tentang development games lokal untuk mobile, yang dibawakan oleh Slab Games.

Slab games adalah studio games kecil yang mempunyai tujuan membantu kawan-kawan di Bali untuk membuat games. Dalam skala lebih besar lagi Bali memiliki komunitas Games Developer sendiri yaitu Bali Game Developer. Komunitas ini mempunyai lebih dari seratus orang anggota mulai dari SMK, SMA, dan Mahasiswa. Tidak hanya membuat game, komunitas ini juga membahas bagaimana menghasilkan uang setelah produksi game.

Slab Games at Bali Creative Week 2017

Slab Games

Salah satu karya yang dihasilkan oleh Slab Game adalah KLOMPENCAPIR singkatan dari Kelompok Penderita Cacat Pikiran. Klompencapir adalah sebuah game kuis yang nggak cuman bikin kita penasaran sampai terbengong-bengong, kesel dan tiba-tiba merasa hepi. Klompencapir adalah kuis yang sulit dilukiskan dengan kata-kata, karena dari level pertama pun, kita sudah akan dibuat gila karena soal dan jawaban-jawabannya adalah sesuatu yang tak pernah kita duga sebelumnya.

klompencapir

Slab Game sudah dua tahun berada di Bali, sebelumnya berada di Jakarta bekerjasama dengan perusahaan asing, tetapi industry di tanah air ini kurang mengapresiasi, akhirnya mereka pindah ke Bali mencari tempat yang tenang untuk menaikan kereativitas, dan alam di Bali mendukung kreativitas mereka. Pulau dewata yang pada akhirnya membuat mereka mendirikan komunitas game developer yaitu Bali Game Developer.

Industry games di Indonesia ini semakin maju walaupun bergerak pelan, karena di Indonesia creative industy belum cukup untuk diapresiasi oleh masyarakat ataupun pemerintah. Bukan tidak mungkin industry game kita merambah dunia international seperti masuk dalam PSN dan konsol popular lainnya, mungkin hanya butuh waktu dan apresiasi yang tinggi.

Comments

comments

Categories
Kultur
Caesar Damara

yuk check janisproject.com :D

RELATED BY