Aktivitas Hari Skate Sedunia di Go Skateboarding Day Tangerang

Event tahunan skateboarding day memang telah rutin diadakan setiap tahunnya sejak tahun 2003 lalu, diawali oleh 2 skaters bernama Kerel “Srikala” Roach dan Bryan Chin dengan nama “All City...

Event tahunan skateboarding day memang telah rutin diadakan setiap tahunnya sejak tahun 2003 lalu, diawali oleh 2 skaters bernama Kerel “Srikala” Roach dan Bryan Chin dengan nama “All City Skate Jam” yang suka mengadakan kumpul-kumpul skaters setiap tanggal 21 Juni dan mengadakan banyak event pada tanggal tersebut. Selang setahun setelahnya, acara “iseng” yang mereka buat diresmikan oleh legend skate Steve Rodriguez dan 5boro Skateboards sebagai hari skate sedunia. Skateboarding day adalah hari besar para anak skate dari seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia yang juga merayakan hari yang sangat sibuk namun menyenangkan bagi tiap skateboarder ini.

Pada tahun ini Go Skateboarding Day di Tangerang diadakan di Mall Qbig BSD, skateday tahun ini jatuh pada hari rabu 21 juni 2017. Acara ini di mulai dari jam 3 sore dengan diawali registrasi peserta, pada acara ini peserta yang registrasi untuk mengikuti kompetisi mencapai 45 orang. skateday tahun ini memperlombakan tujuh kompetisi, yaitu Highest ollie, Longlest olie, Game Of Skate begginer,Game Of Skate open AM,Best trick Rails,Best Trick Banks, dan Best Trick vulcano.

Anwar, pemenang game of skate

Setelah diadakan registrasi, peserta skateboarding day membuka acara dengan riding mengelilingi Mall Qbig BSD, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama beserta para semua hadirin yang hadir di Mall Qbig BSD. Kompetisi dibuka dengan Game of skate beginner, Game of skate merupakan game dimana skater A melakukan trick yang harus diikuti skater B. Jika skater B gagal mengikuti tricknya maka akan dapat huruf “S”. Jika skater A gagal melakukan trick, maka penentu trick akan berubah menjadi skater B. Permainan ini dilakukan sampai ada skater yang mendapatkan semua huruf di kata SKATE. Yang melengkapi kata tersebut dinyatakan gugur. Game ini dimenagkan oleh Dana yang telah mengkalahkan Adil Kurniawan di babak Final. Kompetisi selanjutnya yang diperlombakan yaitu highest ollie, pada nomor ini skater Zaki de Haidar berhasil melompati tiang setinggi 80 cm dan menjadi berhak menjadi pemenang di kategori  ini.

Zaki De Haidar, pemenang lomba higest ollie

Pada nomor selanjutnya yaitu game of skate openAM yang diikuti banyak skater berhasil dimenangkan oleh Anwar setelah di final ia berhasil mengalahkan Egi yang sebelumnya telah memenangkan kompetisi longest ollie dengan melewati lima belas papan skate. Beberapa nomor lain yang diadakan di acara Go Skateboarding day ini adalah best trick banks yang di menangkan oleh Hari Azhari, best trick vulcano yang kembali dimenagkan oleh Anwar dengan teknik 360 flip.  Terakhir, kompetsi best trick rails dimenangkan oleh Fajar dengan trick Fs lipslide Shuvit out

Egi, pemenang kompetisi longest ollie

 

 

Comments

comments

Categories
EventKultur
Kevin Perdana

graphic designer / Co-Founder of Geegoe.com

RELATED BY