Wow Komik, Komik Yang Ekonomis

Dunia komik di Indonesia belakangan ini mulai pesat kembali, dari komik fantasi sampai komik yang membahas kehidupan sehari-hari, dari judul Si Juki hingga Komik Koil, Semua turut meramaikan industri...
Wow Komik

Dunia komik di Indonesia belakangan ini mulai pesat kembali, dari komik fantasi sampai komik yang membahas kehidupan sehari-hari, dari judul Si Juki hingga Komik Koil, Semua turut meramaikan industri komik Indonesia. Melalui acara Popcon Asia 2017 kemarin adalah kesempatan komikus untuk unjuk gigi mengenai karyanya, karena sebagian besar peserta acara yang berada di Popcon Asia 2017 adalah komikus. Dari banyaknya komikus dan judul-judul komiknya, ada satu publisher komik yang menarik yaitu Wow Komik.

Mengingat era komik 80-90an nama Tatang.S dengan karyanya Petruk dan Gareng, adalah termasuk komik popular di zamannya, komik yang biasanya membahas humor, cerita-cerita yang dekat dengan masyarakat dan juga bisa kita temukan di warung atau di tempat jajanan. Tidak kalah di era milenial ini juga ada komik yang bisa kita jumpai di warung-warung tempat kita makan atau jajan, Wow Komik adalah publisher komik yang sepertinya meneruskan perjuangan Tatang.S dengan menjual komiknya secara ekonomis dan dekat dengan masyarakat.

Wow Komik sendiri adalah nama publisher komik yang didirikan oleh Iboy, dia juga selaku founder dari AIU Komik. Kedua publisher ini memiliki pola bisnis yang berbeda, jika AIU Komik untuk Komik bersekala international dan profesional illustration, sementara Wow Komik untuk distribusi komik yang bersekala domestik. Langkah awal yang dimulai oleh Wow Komik adalah mendistribusikan komiknya ke 16.000 outlet/warung di seluruh Bandung. Jika minat masyarakat terhadap komik ini bagus maka akan dilanjutkan ke 180.000 outlet/warung ke seluruh Jawa Barat dan Sumatera, kota lain akan menyusul. Tidak menutup kemungkinan, Iboy juga akan mendistibusikan ke distributor mainstream seperti Gramedia.

Wow Komik

Wow Komik memproduksi judul-judul komik dari berbagai penulis komik dan komikus, yaitu Kiky si Kancil karya Rickman Roedavan dan Riantho, Detective Khan karya Rickman Roedavan dan Kriswanto Why, Lembah Emas karya Kiki D Ruyama dan Diman Noor, Maya karya Kiki D Ruyama dan Mohammad Ramlan, Twin Guns karya Rickman Roedavan dan Risjaya, Mustika Garuda karya Rickman Roedavan dan Indiana Zordan, Vampire Romance karya Rickman Roedavan dan Kunia Hikaru, Kalong Kasarung karya Ricman Roedavan dan Duddy Pratama, Sedha karya Sultan Eko, Tuma karya Osadha, dan Si Kabayan dan Alien karya Riantho. komik yang di tujukan untuk anak 9 tahun keatas ini mengusung kisah-kisah fantasi dan superhero, tetapi ada beberapa komik yang dilihat dari judulnya tidak menunjukan untuk usia 9 tahun melainkan 13 tahun keatas. Meski demikian produk ini aman untuk di konsumsi anak-anak.

Comments

comments

Categories
Geek
Caesar Damara

yuk check janisproject.com :D

RELATED BY