Secret Meadow merilis sebuah single “I Am You

Setelah mengeluarkan sebuah mini album perdana yang bertajuk “Same Old Fear” pada Februari lalu, kali ini Secret Meadow merilis sebuah single dengan judul “I Am You”. Lagu ini bercerita...

Setelah mengeluarkan sebuah mini album perdana yang bertajuk “Same Old Fear” pada Februari lalu, kali ini Secret Meadow merilis sebuah single dengan judul “I Am You”. Lagu ini bercerita tentang bagaimana menakutkannya sebuah cara berpikir yang tertutup dan bagaimana manusia seharusnya terus menantang dan mempertanyakan nilai-nilai yang sudah mapan. Tidak hanya itu, single ini juga berusaha meningatkan bahwa akar dari setiap masalah yang kita alami dewasa ini adalah sikap masa bodoh, pikiran tertutup, dan kurangnya rasa ingin tahu. Sebagai manusia, kita seharusnya mendapat kesempatan yang sama terlepas dari gender, preferensi seksual, ras, kepercayaan dan sebagainya. Pada intinya, manusia harus terus berpikir secara progresif dan memperlakukan manusia sebagai manusia.

Berbeda dari kualitas sound pada “Same Old Fear” yang cenderung minimalis, “I Am You” memiliki sound yang lebih baik. Lagu berdurasi dua setengah menit ini berisi pukulan drum yang cepat, petikan gitar, dan vokal lembut yang menjadi ciri khas band yang dimotori oleh Ricardo Taufano (gitar/vokal/synth), Jaro Petang (gitar/synth), Arief R. Wijaya (bass), dan Mulyana Ahmad Viqry (drum)  ini. Tidak hanya itu, progresi bass yang dominan, harmonisasi vokal latar, dan alunan biola juga menjadi warna baru pada lagu ini.

Dalam pengerjaannya, Secret Meadow dibantu oleh Gigih Suryoprayogo dan Pandu Fathoni pada vokal latar, serta Ayu Anantasari pada biola. Proses rekaman dilakukan di studio Teras Belakang, sedang untuk proses mixing dikerjakan oleh Yehezkiel Tambun dan Pandji Dharma dari Palmhouse Studio untuk proses mastering.

“Lagu ini sebenarnya merupakan salah satu usaha kami untuk memberikan gambaran tentang bagaimana lagu-lagu kami akan terdengar di masa yang akan datang, khususnya dalam segi produksi.”, ucap Edo.

“I Am You” dirilis secara digital melalui Anoa Records pada tanggal 1 Oktober 2017.

Comments

comments

Categories
Gigs

RELATED BY

  • Secret Meadow Telah Merilis Debut Albumnya

    Setelah melepas single ‘Water in The Flowing River” September 2016 lalu, kini Secret Meadow, band pop yang dibentuk pada awal tahun 2016 dan dimotori oleh Ricardo Taufano (gitar/vokal/synth), Jaro...