#Talk : Review album baru Scaller Berjudul Senses

Scaller, band alternative rock asal Ibukota yang beranggotakan duo Stella Gareth (vokal/synth) dan Reney Karamoy (gitar/vokal) ini telah merilis album baru pada awal tahun ini yang berjudul “Senses”. Album yang...

Scaller, band alternative rock asal Ibukota yang beranggotakan duo Stella Gareth (vokal/synth) dan Reney Karamoy (gitar/vokal) ini telah merilis album baru pada awal tahun ini yang berjudul “Senses”. Album yang berisi 9 lagu ini telah sukses diapresiasi para pendengar lewat beberapa track seperti The Youth, Moving in Silence, dan Alarms.

Beberapa waktu yang lalu kita berkesempatan menemui Stella Gareth sehabis naik panggung pada acara yang diadakan di Summarecon Mall Serpong, Tangerang. Pada kesempatan kali ini kita berbincang-bindang santai mengenai influens, warna musik Scaller dan review album terbaru dari mereka yang berjudul “Senses”.

Kenapa namanya Scaller ?

Panjang sih kalau di jelasin, Scaller aja jadinya pendek, sebenarnya sih singkatan dari Simply could reverese.

Album yang baru tuh materinya lebih dominan siapa ya yang mengerjakan ?

Kalau album yang baru ini sebenarnya lebih dominan di kerjakan dan di produseri oleh Reney cuman kalau penulisan lagu, compose lagu dan aransemen kita melakukannya bareng secara bersamaan.

Stella Gareth
(sumber: instagram.com @scaller)

Kalian main musik bareng dari kapan ?

Kalau main musik bareng udah dari jaman SMA sih terus kita bikin Scaller dari tahun 2012.

Kalau menurut kalian warna musik kalian tuh kaya gimana sih ?

Warna musik Scaller tuh yang pasti terdengar seperti Scaller, tapi kalo originalitas menurut gw ga ada yang original semuanya terpengaruh dari influens masing-masing.

Kalau menurut kalian dari scene musik di Indonesia saat ini band mana yang patut diperhitungkan ?

Menurut gw semua band patut untuk diperhitungkan karena warna musik mereka juga berbeda-beda, kita gak bisa menyamakan satu band dengan band yang lain, jadinya setiap band yang berdeba harus mempunyai kesempatan yang sama karena Indonesia musiknya sangat bervariasi dan harus mendapatkan kesempatan yang sama.

Ada gak band lokal yang menginfluens Scaller ?

Kalau secara pribadi gw gatau sih, tapi menurut gw band yang fenomenal sekarang ini tuh Barasuara dengan semua kesuksesan mereka menurut gw mereka sangat layank disebut fenomenal, dan kita juga punya The SIGIT yang namanya sudah besar di kancah musik Indonesia.

Kalau sama Reney genre musik kalian tuh yang seperti apa sih ?

Sebenarnya gw sama Reney itu bukan suatu penikmat genre musik yang begitu fanatik banget si, yang kita percaya dna kita yakini tuh kita suka banget musik, kita suka banget denger ide baru, kita pergi ke tempat baru dan mendengarkan suara yang yang baru tanpa suatu alat musik, seperti mendengar suara air terjun, angin dan suara alam yang melodis tapi nggak ada instrumennya dan itu indah banget dan mengispirasi.

Reney Karamoy
(sumber: instagram.com @scaller)

Band apa yang bener-bener menginspirasi musikalitas kalian ?

Banyak sih, tapi paling dominan gw sama Reney suka banget Radiohead.

Gimana tanggapan orang-orang tentang rilisnya album baru kalian yang bertitel “Senses” ?

Sangat diluar ekspetasi, pendengar besar banget apresiasinya dan kita juga gak nyangka bakal diluar ekspetasi kita semua, dan gw harap untuk kedepannya bisa memotivasi kita untuk lebih baik lagi.

Album baru yang berjudul “Senses” ini konsep apa sih yang membuat beda dari album sebelumnya ?

Konsep untuk album baru pasti ada benang merah yang menghubungkan track pertama sampai track terakhir, maksudnya adalah track pertama sampai track yang terakhir saling berkesinambungan dan juga dengan banyaknya variasi dari lagu-lagu di album Senses ini kita bisa menemukan jalan tengahnya dan itu semua disebut “Senses”.

Ada rencana untuk merilis dalam bentuk piringan hitam gak ?

Sangat mau banget, kalau nantinya Scaller ada kesempatan pasti kita rilis dalam bentuk piringan hitam, amin.

Senses

Ada gak sih yang pengen disampaikan dari Scaller tapi tidak pernah ada kesempatan untuk menyampaikannya ke publik ?

Pasti kalau menurut gw ya mereka pasti jarang nanya apa yang disampaikan dalam musik nya Scaller, karena mungkin mereka bisa merasakannya lewat album “Senses” yang bercerita tentang hubungan personal manusia dengan manusia itu merasakan ada sesuatu kekuatan yang lebih besar dari mereka dan album Senses itu merupakan sesuatu gratitude pada kehidupan.

Ada closing statement gak nih dari kalian ?

Terus mengapresiasi semua musik yang baru, find out what your senses telling you and fill up what is lacking in your heart. 

 

 

Comments

comments

Categories
#TalkGigs
Kevin Perdana

graphic designer / Co-Founder of Geegoe.com

RELATED BY